7 Alasan Rambut Anda Rontok, Menurut Ilmu Pengetahuan

7 Alasan Rambut Anda Rontok, Menurut Ilmu Pengetahuan | Kehilangan hingga 100 helai rambut sehari adalah normal. Tetapi rambut rontok lebih dari itu bisa menandakan masalah kesehatan. Inilah mengapa rambut Anda mungkin rontok.
7 Alasan Rambut Anda Rontok, Menurut Ilmu Pengetahuan
7 Alasan Rambut Anda Rontok, Menurut Ilmu Pengetahuan

Alasan kerontokan rambut: Anda tidak mengonsumsi cukup protein


Alasan lain untuk menambah protein setiap kali makan: Ini membantu membuat rambut Anda. Kurangnya protein menyebabkan rambut Anda berhenti tumbuh, rontok, dan bahkan berubah warna, menurut Institute of Medicine. Wanita harus mendapatkan setidaknya 46 gram protein per hari. Neva Cochran, ahli diet terdaftar di Dallas, Texas merekomendasikan agar asupan protein Anda berasal dari berbagai sumber makanan, bukan hanya daging. Menambahkan setengah cangkir kacang pinto ke makan malam Anda berikutnya memberi Anda tambahan 11 gram protein.

Alasan kerontokan rambut: Anda tidak mendapatkan cukup zat besi


Bagi vegetarian, atau orang yang mencoba membatasi asupan daging mereka, menjadi kekurangan zat besi adalah masalah nyata , dan diet yang kurang zat besi dapat menyebabkan rambut rontok. Wanita berusia antara 19 dan 50 harus mendapatkan 18 mg zat besi per hari, dan wanita 51 dan lebih tua harus mendapatkan 8 mg per hari. Tetapi jangan lari ke toko obat untuk mendapatkan suplemen secepat ini: Cochran tidak merekomendasikan mengonsumsi suplemen zat besi tanpa memiliki kekurangan zat besi yang terbukti dan berkonsultasi dengan dokter. Sebaliknya, tambahkan makanan kaya zat besi ke dalam diet Anda. Makanan-makanan ini termasuk kerang, kedelai, labu, lentil, dan bayam.

Alasan kerontokan rambut: Anda menghadapi situasi stres tinggi


Merasa cemas tentang ulasan kinerja Anda atau kunjungan dokter tahunan Anda tidak mungkin menyebabkan potongan rambut Anda rontok. Tetapi situasi yang sangat menegangkan — pikirkan: diagnosis medis yang mengancam jiwa, kematian orang yang dicintai — dapat memicu kerontokan rambut bahkan berminggu-minggu setelah kejadian awal. Kerontokan rambut ini tidak harus permanen. Rambut Anda dapat tumbuh kembali jika Anda belajar mengendalikan stres, menurut Mayo Clinic. Inilah cara untuk tetap tenang dan mengatasi stres secara efektif .

Alasan kerontokan rambut: Anda menggunakan produk keras di kulit kepala Anda


Bersalah karena menggunakan alat panas untuk rambut licin, berkilau, atau meluruskan bahan kimia atau minyak untuk menjinakkan kunci Anda? Rambut Anda mungkin terlihat bagus untuk saat ini, tetapi dalam jangka panjang, Anda merusaknya — dan meningkatkan risiko rambut rontok. "Penggunaan alat rambut adalah epidemi nasional, dan semua ini berdampak sangat negatif pada rambut Anda," kata Omeed Memar, MD, PhD, asisten profesor dermatologi klinis di Feinberg School of Medicine di Northwestern University. Alih-alih mencoba membeli produk rambut alami : produk yang tidak mencantumkan 40 bahan kimia menakutkan.

Alasan kerontokan rambut: Anda baru saja punya bayi


Setiap ibu hamil tahu betul: Tubuh Anda mengalami perubahan yang tak terhitung jumlahnya selama kehamilan. Yang paling penting, kadar estrogen Anda diubah, yang, antara lain, menyebabkan rambut Anda tidak rontok selama sembilan bulan Anda preggo. Tetapi begitu Anda melahirkan, Anda mulai kehilangan semua rambut yang seharusnya hilang selama kehamilan, kata Dr. Memar. Ketika ini adalah anak pertama Anda dan Anda tidak siap, mungkin Anda seperti sedang mengalami semacam pocalypse rambut yang gila. Sayangnya, tidak ada solusi cepat untuk kerontokan rambut semacam ini. Anda hanya perlu tahu bahwa akhirnya akan tumbuh kembali. Kegembiraan menjadi ibu tidak termasuk menipisnya rambut permanen.

Alasan kerontokan rambut: Anda memiliki masalah tiroid


Tiroid Anda bertanggung jawab untuk membantu mengatur fungsi tubuh yang penting seperti siklus menstruasi, detak jantung, dan suhu tubuh Anda. Masalah dengan kelenjar vital ini dapat memengaruhi banyak aspek kesehatan Anda, termasuk rambut Anda. Menurut WebMD , tiroid yang terlalu aktif dan kurang aktif dapat menyebabkan kerontokan rambut. Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang abnormal dan gejala-gejala lain penyakit tiroid ini, bicarakan dengan dokter Anda untuk memeriksa tiroid Anda. Di sini adalah 13 tanda diam dari masalah tiroid .

Alasan kerontokan rambut: Anda memulai pengobatan baru


Obat-obatan tertentu, termasuk obat tekanan darah, dapat menyebabkan kerontokan rambut , menurut Dr. Memar. Untuk mengetahui apakah pil harian Anda menyebabkan kerontokan rambut, bacalah peringatan label obat (ya, yang sama dengan yang cenderung Anda sembunyikan atau bahkan hanya dibuang). Tetapi jangan menghentikan obat apa pun tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Histats