Hutang Makan Siang Sekolah di Amerika: Apa Itu dan Bagaimana Mendapatkan dan Menawarkan Bantuan

Hutang Makan Siang Sekolah di Amerika: Apa Itu dan Bagaimana Mendapatkan dan Menawarkan Bantuan | Bayangkan berada di sekolah dasar dan tidak memiliki kemewahan makan siang panas seperti teman-teman sekelas Anda semua karena hutang yang luar biasa di rekening makan siang Anda, atau menerima cap di tangan Anda yang mengatakan "Saya butuh uang makan siang." di AS, inilah realitas mereka saat ini. Sayangnya, mempermalukan yang datang dengan utang makan siang sekolah mewabahi anak-anak dan remaja di mana-mana di Amerika. Pada akhir tahun ajaran 2017-18, Asosiasi Nutrisi Sekolah mengatakan bahwa 75 persen distrik sekolah secara nasional melaporkan memiliki utang makan siswa yang belum dibayarkan.
Hutang Makan Siang Sekolah di Amerika: Apa Itu dan Bagaimana Mendapatkan dan Menawarkan Bantuan
Hutang Makan Siang Sekolah di Amerika: Apa Itu dan Bagaimana Mendapatkan dan Menawarkan Bantuan
Menurut laporan tahunan Food Assistance Landscape 2018 USDA, sekitar 29,7 juta anak berpartisipasi dalam Program Makan Siang Sekolah Nasional setiap hari sekolah. Ini adalah program makan berbantuan federal yang menyediakan sarapan dan makan siang untuk anak-anak dengan harga yang lebih murah atau tanpa biaya sama sekali, tergantung pada tingkat pendapatan. Namun, jumlah pesertanya turun satu persen dari tahun lalu dan tujuh persen dari 2011, ketika rata-rata partisipasi program makan siang sekolah mencapai 31,8 juta. Namun, 43 persen dari distrik sekolah AS melaporkan bahwa jumlah siswa tanpa dana makan siang sekolah yang memadai meningkat tahun ajaran lalu. Perbedaan antara jumlah siswa yang berpartisipasi dalam program makan siang sekolah nasional dan mereka yang tidak memiliki dana yang cukup disebabkan oleh persyaratan pendapatan dan pendaftaran dalam program tersebut. Tanpa kedua faktor ini, hutang makan siang sekolah mulai menumpuk.

Apa utang makan siang sekolah?


Hutang makan siang sekolah adalah biaya makan yang tidak dibayar yang bertambah dalam rekening dana makan siang siswa. Hal ini dapat merugikan keluarga dan distrik sekolah karena, di sebagian besar distrik, seorang anak tidak dapat ditolak makan di sekolah — bahkan dengan dana yang tidak mencukupi — dan sebagai akibatnya, sekolah mengakumulasi hutang.

“Apa yang terjadi ketika seorang siswa tidak mampu membayar makanan mereka? Di situlah masalah muncul, ”kata Diane Pratt-Heavner, juru bicara Asosiasi Nutrisi Sekolah. "Ini menjadi masalah tidak hanya untuk program makan, tetapi untuk kabupaten secara keseluruhan karena ketika kabupaten telah melakukan upaya untuk mengumpulkan uang dan tidak mampu, mereka harus melunasi hutang itu menggunakan dana distrik sekolah."

Dana distrik sekolah secara tradisional dirancang untuk menutupi biaya pendidikan, bukan makanan.

Program Makan Siang Sekolah Nasional memberi sekolah sejumlah uang dari pemerintah federal untuk diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat. Hutang yang menumpuk dari siswa yang keluarganya tidak memenuhi syarat untuk makan siang gratis — atau karena alasan lain belum terdaftar dalam program ini — tidak akan diringankan oleh pemerintah federal.

Ini karena Undang-Undang Anak Bebas-Kelaparan Sehat 2010, yang meminta USDA pada Juli 2017 untuk membuat peraturan untuk menutupi utang yang dikeluarkan oleh sekolah. Salah satu peraturan yang diberlakukan termasuk pembatasan sekolah menggunakan dana federal untuk melunasi hutang yang timbul dari siswa dengan dana yang tidak mencukupi. Ini juga mengharuskan setiap distrik sekolah untuk membuat kebijakan tentang bagaimana mereka mengelola masalah tersebut.

Seorang anggota dari Layanan Makanan dan Nutrisi USDA menulis dalam sebuah email, "[The] USDA memberikan keleluasaan kepada sekolah setempat untuk mengembangkan kebijakan biaya makan mereka sendiri berdasarkan pengalaman dunia nyata mereka dalam mengelola program."

Anggaran yang dialokasikan pemerintah federal ke sekolah untuk program makanan sangat ketat.

“Mereka hanya mendapat sedikit lebih dari $ 3,00 untuk setiap makanan yang disajikan untuk setiap siswa dan itu harus mencakup semua biaya, tidak hanya makanan tetapi semua tenaga kerja, peralatan, dan persediaan, sehingga tidak ada dana yang benar-benar tersedia untuk menutupi utang itu , bahkan jika mereka diizinkan menggunakan dana federal, ”kata Pratt-Heavner.

Jika dana distrik sekolah tidak dapat menutupi hutang, sekolah kemudian meminta bantuan organisasi amal.

Bagaimana masalah ini terjadi?


Seorang anak mungkin tidak menerima makan siang dengan potongan harga atau gratis karena berbagai alasan. Misalnya, orang tua mungkin tidak diberi tahu tentang opsi yang tersedia untuk mereka. Agar seorang anak dapat menerima makan siang gratis dan potongan harga, orang tua harus mengisi aplikasi untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat. Orang tua juga harus mendaftar ulang setiap tahun untuk terus menerima liputan tentang dana makan siang sekolah.

Anak-anak yang berasal dari keluarga dengan pendapatan tahunan pada atau di bawah 130 persen dari tingkat kemiskinan berhak mendapatkan makanan gratis di sekolah. Untuk tahun ajaran 2019-20, 130 persen dari tingkat kemiskinan adalah $ 33.475 untuk keluarga dengan empat anak, menurut SNA . Anak-anak dari keluarga yang berpenghasilan antara 130 persen dan 185 persen dari tingkat kemiskinan ($ 47.638 untuk keluarga empat) dapat menerima makan siang untuk sebagian kecil dari biaya. Di bawah program ini, siswa hanya membayar 30 sen untuk sarapan dan 40 sen untuk makan siang. Sebagai perbandingan, rata-rata sarapan dan makan siang sekolah dasar masing-masing biaya $ 1,46 dan $ 2,48. Namun, terkadang harga makan siang yang dikurangi masih belum cukup untuk keluarga.

"Mungkin ada anak-anak dalam kategori harga rendah yang berjuang untuk membayar co-pay," kata Pratt-Heavner. "Kami telah melihat beberapa negara bagian mengambil langkah untuk menghilangkan pembayaran bersama untuk anak-anak dengan harga murah untuk sarapan, beberapa bahkan melakukannya untuk makan siang hanya karena banyak keluarga yang benar-benar hidup di pinggiran."

Ada cara lain agar anak-anak dapat menerima makan siang gratis atau potongan harga yang tidak memerlukan aplikasi. Di daerah miskin, di mana setidaknya 40 persen anak-anak di kabupaten atau sekolah memenuhi syarat untuk makan gratis dan berkurang, sebuah program federal yang disebut Community Eligibility Provision mencakup biaya sarapan dan makan siang untuk setiap anak, tanpa mempertimbangkan pendapatan orang tua. .

Tentu saja, tidak setiap kabupaten memenuhi syarat untuk CEP, yang menjadikan pendaftaran dalam program Makan Siang Sekolah Nasional jauh lebih penting. Hambatan bahasa dan bahkan rasa takut untuk menyelesaikan dokumen yang diperlukan untuk aplikasi juga dapat menjadi alasan mengapa anak-anak yang memenuhi syarat tidak menerima dana yang mereka butuhkan untuk menutupi makanan sekolah mereka.

Inilah cara Anda bisa mendapatkan bantuan jika Anda terkena utang makan siang di sekolah.

“Dalam hal perjuangan keluarga secara individu, kami selalu mendorong mereka untuk menjangkau departemen nutrisi sekolah [distrik] karena mereka biasanya mau mengerjakan rencana pembayaran atau mencoba dan menghubungkan keluarga dengan beberapa jenis bantuan lain,” kata Pratt-Heavner.

Dia menambahkan bahwa departemen gizi dapat memberikan bantuan dalam menyelesaikan aplikasi untuk program makan dan bahkan menghubungkan keluarga dengan organisasi amal yang berpotensi dapat menutupi biaya hutang yang ada.

“Ada sejumlah distrik sekolah yang telah bekerja dengan organisasi nirlaba atau korporasi setempat untuk mengembangkan dana amal untuk membayar hutang makan siang untuk keluarga yang membutuhkan,” katanya. "Departemen nutrisi distrik sekolah atau departemen layanan makanan akan menjadi tempat terbaik untuk mencari informasi."

Apa saja organisasi yang dapat membantu?


School Lunch Fairy adalah salah satu situs web amal yang mengumpulkan dana untuk menyiapkan dana makan siang darurat di sekolah-sekolah negeri di seluruh negeri, jadi alih-alih menutupi utang makan siang, organisasi ini mencegah utang. Jika seorang siswa tidak memiliki cukup dana di akun mereka hari itu, dana darurat akan ada di sana untuk menutup biaya makan siang mereka pada hari yang sama.

Ada juga beberapa organisasi yang membantu meringankan hutang makan siang sekolah di tingkat negara bagian. Di Texas, misalnya, jaringan bank makanan yang disebut Feeding Texas membantu mengumpulkan lebih dari $ 200.000 ribu untuk menutupi utang makan siang sekolah di negara bagian pada 2017.

Banyak lagi organisasi yang tersedia di tingkat lokal, jadi pastikan untuk menghubungi departemen gizi di sekolah Anda untuk melihat organisasi mana yang memberikan bantuan.

Donasi crowdfunding dan sumbangan pribadi juga merupakan solusi jangka pendek yang bagus. Ada beberapa kelompok GoFundMe yang saat ini bekerja untuk menyelesaikan hutang makan siang sekolah di wilayah tertentu di seluruh negara.

Perusahaan besar juga memiliki kemampuan untuk campur tangan dan menyumbang untuk penyebabnya. Baru tahun ini, Chobani turun tangan dan menyumbang hampir $ 50.000 untuk Warwick Public Schools di Rhode Island setelah distrik itu mengumumkan anak-anak dengan dana yang tidak cukup akan dihidangkan roti lapis mentega dan jeli dengan sayuran, buah, dan susu, sebagai lawan dari item menu panas. Distrik sekolah membutuhkan $ 77.000 untuk menghapus hutang makan siang siswa, dan dengan bantuan dua kampanye GoFundMe dan Chobani, distrik sekolah menerima total $ 150.000.

Solusi untuk menyelesaikan hutang makan siang sekolah.

Serupa dengan masalah kompleks lainnya seperti kerawanan pangan dan gurun makanan , crowdfunding dan donasi tidak akan menyelesaikan masalah pada intinya — itu akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan dan kemungkinan pada tingkat yang sistematis. Menulis surat kepada perwakilan lokal Anda di Kongres dapat membawa kesadaran yang lebih besar untuk masalah ini.

Sementara itu, beberapa negara bagian sedang berupaya untuk menghapus stigmatisasi utang makan siang sekolah. Civil Eats melaporkan bahwa New York, Iowa, New Mexico, California, Minnesota, dan Texas memiliki semua "undang-undang yang berlaku untuk menindak makan siang yang mempermalukan."

Kota-kota dan distrik sekolah tertentu mengambilnya sendiri untuk melakukan perubahan, juga.

Montgomery County Public Schools di Rockville, Maryland, misalnya, menciptakan program Dine with Dignity untuk membantu menyelesaikan saldo utang makan siang sekolah akhir tahun. Program ini juga memungkinkan siswa yang tidak memenuhi kualifikasi untuk makan siang gratis atau potongan harga untuk menikmati makanan pilihan mereka, sebagai lawan dari diberikan makanan alternatif karena hutang yang belum terbayar.

“Sangat penting untuk mengetahui bahwa program makan di sekolah benar-benar membuat setiap upaya untuk menghindari masalah ini sejak awal,” kata Pratt-Heavner. "Para profesional gizi sekolah yang menjalankan program-program ini dalam pekerjaan ini karena mereka peduli tentang memberi makan anak-anak, dan mereka benar-benar ingin memastikan setiap anak memiliki akses ke makanan — mereka tahu betapa pentingnya makanan ini untuk prestasi siswa."

Untuk menghindari hutang dalam jumlah besar di rekening anak-anak, sekolah berupaya agar orang tua lebih mudah menavigasi dan memantau saldo rekening. Dia mengatakan sebagian besar distrik sekolah mulai berinvestasi dalam aplikasi pembayaran makanan dan perangkat lunak lain yang memungkinkan orang tua untuk melacak saldo akun makanan dan menerima email dan peringatan teks ketika saldo rendah. Beberapa distrik sekolah bahkan memperkenalkan sistem pra-pembayaran sehingga pembayaran akan otomatis dilakukan setelah saldo akun tergelincir di bawah titik dolar tertentu.

Adapun solusi jangka panjang, SNA percaya cara terbaik untuk menyelesaikan masalah adalah dengan memberi siswa makanan gratis.

"Organisasi kami mengadvokasi makanan sekolah gratis dan universal," kata Pratt-Heavner. “Kita semua tahu bahwa jam sekolah sangat penting untuk pencapaian siswa — makanan sekolah sama pentingnya dengan pembelajaran seperti halnya buku teks— [dan] siswa yang lapar tidak akan bisa fokus pada studi mereka atau apa yang terjadi di ruang kelas.”

Histats